My Forum

1 Cara Mengatasi Troubleshooting Pada Komputer






Kali ini saya akan berbagi pengalaman pada saat memperbaiki komputer yang pernah saya bekerja di jakarta waktu saya menjadi teknisi komputer, tentang beberapa masalah troubleshooting pada komputer-komputer yang ada di lab dan cara mengatasinya, semoga bisa membantu..^_^

1. Jika Komputer Mati/Tidak Mau Hidup
Cara Mengatasinya :
-Cek kabel powernya, apakah terpasang dengan baik atau tidak.
-Cek stabilizier/stavol, berfungsi atau tidak (jika memakai stabilizer/stavol)
-Cek koneksi kabel dari power outletnya  ke tombol power pada PC
-Cek power suplly, apakah berfungsi dengan baik
jika masih tidak bisa hidup, kemungkinan masalah ada pada Motherboat nya..,

2. Komputer mau hidup tetapi tidak mau booting
Cara Mengatasinya :
Kenali Terlebih dahulu Bunyi Beep jika ada bunyi beep :
Beep 1 kali saja Tanda bahwa kondisi komputer baik
Beep 1 kali, panjang Terdapat problem di memory
Beep 1 kali panjang dan 3 kali pendek Kerusakan di VGA card
Beep 1 kali panjang dan 2 kali pendek Kerusakan di DRAM parity
Beep terus menerus Kerusakan dimodul memory atau memory video
Jika pada saat hendak booting lalu ada tulisan "Disk boot failure" atau "no disk....."(lupa)hehe..,
kemungkinan masalah terdapat pada hardisk..,langkah yang harus dilakukan untuk memeriksa dan mengatasinya adalah :
-Periksa kabel SATA atau ATA (kabel sambungan hardisk ke motherboat) apakah terpasang dengan baik atau tidak.
-Periksa kabel power untuk hardisknya, apakah terpasang dengan baik.
jika semua kabel2 tersebut terpasang dengan baik dan masih muncul tulisan disk boot failure, kemungkinan masalah yang terjadi adalah kerusakan pada salah satu kabel,,jika itu terjadi maka anda tinggal mengganti dengan kabel yang baru..,
Jika masih,,kemungkinan besar kerusakan pada hardisk (bad sektor pada hardisk).

3. Komputer Mau Booting Tetapi Selalu “Safe Mode “ (untuk masuk ke safe mode tekan F8)
Cara Mengatasinya :
- restart kembali komputer anda
- jika masih trouble intall ulang windows anda
- jika masih safe mode juga, berarti HD anda bermasalah
cek dengan : scan disk

4. Komputer Sering Hang
Cara Mengatasinya
- Disebabkan software mengalami crash
- tekan ctrl + alt + del >> klik End task pada program yang “Not Responding”
- tekan tombol restart pada CPU
- Disebabkan hardware mengalami konflik (adanya penambahan hardware baru)
- konflik antar hardware sering terjadi pada sistem operasi windows
- install ulang windows anda, tetapi yang perlu diingat sebelum reinstall windows anda, lepaskan dulu hardware baru anda
- Jalankan fasilitas “add new“ hardware yang terdapat pada control panel.

5. Monitor Tidak Mau Nyala
Cara Mengatasinya :
- pastikan semua kabel power maupun konektor yang berhubungan dengan monitor ok
- pastikan juga pin yang ada pada port VGA masuk dengan sempurna tidak ada yang bengkok apalagi tidak masuk semua/salah satu pin ke port VGA
- pastikan juga VGA card anda ok, jika memakai vga card
-Bersihkan Motherboat dan kipas processor dari debu, jika komputer terlihat kotor, karena jika motherboat atau kipas prosessor terlalu banyak debu itu bisa mengganngu sistem kerja dari motherboat itu sendiri.


oke,,sampai disini dulu ya pembahasan tentang permasalahan troubelshooting pada komputernya,,semoga bermanfaat..^_^

0 Tips/Trik Browser BlackBerry Agar Lebih Cepat Akses

apakabar neh udah lama sobat flazer gak update sory udah lama vacum hehehe kali ini saya mau ngasih trik buat seputar BB neh dari saya sendiri karena sering lemot internet walau pun EDGE tapi bisa di akalin hehehe monggo di baca dulu yo :-*
. untuk menambah kenyamanan pada saat browsing karena kebanyakan orang bilang bahwa browser BlackBerry terkesan sangat lambat/lemot dalam membuka konten web.
Ada cara singkat mempercepat browser BlackBerry tanpa harus menggunakan biaya tambahan. Cukup melakukan beberapa perubahan dari pengaturan anda bisa menikmati layanan internet via BlackBerry dengan lebih mudah dan cepat tanpa gangguan lemotnya sang browser.saya hanya mengutip dari sumber yang ada di internet, bukan merupakan trik asli milik saya karena seperti yang saya bilang tadi bahwa saya tidak mempunyai ponsel BB. insyaallah kalau ada uang ya beli besok-besok deh. Hehehe. Baiklah, berikut selengkapnya tentang bagaimana cara mempercepat browser BlackBerry.
  1. Buka Browser, klik menu, lalu ke Options, setelah itu ke Browser Configuration: lakukan un check ? JavaScript box
  2. Ke Browser, klik menu, lalu ke Options setelah itu ke General Properties, cari Image Quality, pilih Low (faster)
  3. Ke Browser, klik menu, lalu ke Options setelah itu ke General Properties, cari Repeat Animations setting. Defaults nya adalah 100, rubah menjadi 10
  4. ke Browser, klik menu, lalu ke Options setelah itu ke Cache Operations, lakukan Clear History: Content Cache, Pushed Content dan Cookie Cache. Selamat mencoba.

3 Tutor CARA HACK CPANEL DALAM WAKTU 1 MENIT





udah lama saya gak ngeblog lagi neh mau share tutor lama hehehe
yuk langsung aja di baca & di praktekan

[Image: barrabravaz.png]
[Image: barrabravazwa.png]

cari config.php nya  

[Image: barrabravazwaz.png] 

nah tuh nongol db_user & db_pass nya 

[Image: barrabravazwasher.png] 

ya langsung aja crot ke :2082 




[Image: barrabravazwashere.png]
  

[Image: barrabravazwashere-goyaa.png] 
 
Intinya ialah user pass dari config bisa untuk login ke Cpanel :)
#Apabila web tsb menginstall secara manual (tidak lewat softaculous)
Ya bisa jadi ini trik nasib-nasib'an , metode nya sama seperti crack cpanel cuma saja kan pakai manual :)

0 Cara Cepat Menanggulangi Not Responding


Kalian semua pasti pernah mengalami kejadian seperti ini, waktu menulis, desain atau browsing tiba-tiba komputer memberi peringatan seperti digambar,

ujung-ujungnya pencet Ctrl + Alt + Del, trus klik Start Task Manager.trus klik End Task, kalau kejadian seperti ini sering terjadi pasti kita bisa dibuat jengkel, nah...biar tidak ribet coba ikuti cara berikut:

Caranya adalah dengan membuat shortcut ke file taskkill.exe dengan langkah-langkah sebagai berikut :

Klik kanan desktop Anda, Pilih ‘Create New Shortcut’

Copy-paste kode di bawah ke field location shortcut

taskkill.exe /f /fi "status eq not responding"
 
 
Setelah melakukan langkah di atas maka akan ada sebuah shortcut dengan nama ‘taskkill’.
Dengan men-double click shortcut tersebut, komputer akan secara otomatis mengidentifikasi dan menutup setiap program ‘Not Responding’.
Note: Tips ini bekerja pada Windows XP Pro, Vista dan Windows 7 apa saja.
Semoga Bermanfaat

12 Cara mudah mencetak foto ukuran 2x3,3x4,4x6,2R,3R,4R,5R,6R,8R,10R dengan photoscape

Hai semuanya...
buat sobat yang lagi nyari nyari software dan cara mencetak foto sendiri tanpa harus ke tukang foto ini saya kasih sekilas cara dengan menggunakan software PHOTOSCAPE.



Seperti yang sudah sobat ketahui biasanya kalau ingin mencetak ada ukuran standard seperti 2X3,3X4,4X6,2R,3R,4R,5R,6R,8R,10R dst.
 


1. Buka aplikasi photoscape, jika belum punya aplikasi ini silahkan download di sini

2. Pilih menu Print (cetak) dibagian kanan atas seperti gambar tutor di bawah

3. Masukan Gambar yang ukurannya ingin diubah 

Sebagai contoh jika sobat ingin mencetak ukuran photo 3x4 sobat cukup pilih menu yang ada di photoscape Set The Photo Size 
Lalu masukan ukurannya untuk 3cm x 4cm:
Dalam photoscape itu satuannya dalam mm (milli meter) jadi ukurannya menjadi 1 cm = 10 mm

Lebar : 30mm 
Tinggi 40mm


Untuk ukuran lain :
Ukuran Foto 2x3 = 20x30 mm
Ukuran Foto 3x4 = 30x40 mm
Ukuran Foto 4x6 = 40x60 mm

Ukuran Foto 2R = 6 x 9 cm
Ukuran Foto  3R = 8,9 x 12,7 cm
Ukuran Foto  4R = 10,2 x 15,2 cm
Ukuran Foto  5R = 12,7 x 17,8 cm
Ukuran Foto  6R = 15,2 x 20,3 cm
Ukuran Foto  8R = 20,3 x 25,4 cm
Ukuran Foto  8R Plus = 20,3 x 30,5 cm
Ukuran Foto 10R = 25,4 x 30,5 cm
Ukuran Foto 10R Plus = 25,4 x 38,1 cm


Jangan lupa dalam photoscape ubah dari 1 cm menjadi satuan ukuran = 10 mm

Setelah selesai set ukurannya dan jumlah foto yang ada dalam satu kertas , tinggal klik Cetak atau Print saja.
Sebenarnya jika sobat sudah mendownload atau mempunyai software ini sudah tidak bingung lagi,karena software ini sangat mudah di gunakan dan sudah di lengkapi dengan berbagai macam fitur seperti fitur templates foto dan banyak lagi.
 Selamat mencoba ya

1 TIPS TIPS UJIAN NASIONAL 2013 (wajib baca)

* Jgn lupa berdoa! Yak, berdoa supaya ortu
kamu ga ngusir kalo kamu gak lulus

* Sbelum berdoa, bikin orang2 untuk
menzholimi kamu, karena doanya org2 yg
terzholimi itu terkabulkan

* Ada baiknya semasa UN, lupain hal2 lain
yg bisa mengganggu konsentrasi belajar.
Yg punya pacar, lbh baik putusin aja dulu

* Pastikan lembar jawaban yg kalian isi
bukan punya teman kalian

* Taburi garam sekitar meja agar pengawas
takut mendekat

* Bawa laser, sorot ke mata pengawas

* Jgn bersandar di kursi, karena kita cuma
boleh bersandar pada Tuhan YME

* Rasa optimisme yang tinggi & rasa
percaya diri bahwa anda pasti BISA! (bisa
untuk melihat jawaban teman)

* Jika soal UN ada 20 paket, jangan lupa
pilih paket hemat atau paket internet.

* Kalo terima paket soal yg mencurigakan,
telpon gegana, jangan disiram aer

* Tulis nama pengawasnya di Death Note!

* Pasanglah muka melas, sedikit air mata,
pakailah baju robek, lalu katakan kepada
pengawas "saya lapar"

* Jgn kaget jika menemukan pembalut pd
lembaran soal UN. Mungkin itu slh satu
cara pemerintah mencegah kebocoran soal.
Anti kerut anti bocor Charm Bodyfit.

* Kerjakan semua soal UN dlm 5 menit,
kemudian keluar kelas. Walau nantinya gak
lulus, setidaknya kamu terlihat pintar

* Tulis contekan jangan di kertas, di iPad
dong!

* Pakailah pelampung saat ujian, itu
mengantisipasi jika terjadi Tsunami dadakan

* Hancurkan konsentrasi pengawas!
Gunakan rok pendek, buka kancing sebatas
dada, gigit bibir, pandang mata pengawas
dgn muka mesum

* Pensil alis sangat tidak dianjurkan untuk
mengerjakan soal UN

* Masuk ruangan pake seragam sekolah,
jangan pake seragam brimob . Ingat kamu
bkn Briptu Norman!

* Kerjakan semampumu. Jika tak bisa juga,
jangan malu 'ask the audience'. Itulah
gunanya temen

* Bawa ulat bulu, sebarkan di kursi ma
meja pengawas

* Jgn terlalu sering melihat ke pengawas,
karena itu bisa menimbulkan perasaan cinta
yg terlarang

* Kalo gak bisa ngerjain soalnya bawa
pulang aja bilang ke pengawas buat PR

* Kalo mau nyontek ijin dulu ke pengawas
(kalo kamu tipe pelajar sopan)

* Jgn mikirin keluarga yg sedang di
sandera perompak Somalia pas lg UN,
percayalah pd kekuatan hankam negeri ini

* Kalo nggak mau dicontek, patenkan hasil
jawaban kamu biar gak di klaim teman

* Lembar jawaban tidak boleh sobek,
terlipat atau basah. Jadi, sebelum dikumpul
lebih baik disetrika dulu

* Beli kacamata yg minus-5 ke atas jadi
pas lo dapet surat yg tulisannya "TIDAK
LULUS" jadi burem tulisannya, sedikit
mengurangi nyesek lah. Lumayan..

* Siapin diri, siapin hati, siapin tisu, dan
siapin uang buat minggat dari rumah.
Jaga2 kalo kamu gak lulus

* Kalo otak udah mentok searching om
google aja

* Tetap waspada jika ada paparazzi yang
mengintip dari balik jendela

* Pacarin pengawasnya sblm UN,
selanjutnya terserah anda

* Bawa 2 kaca spion untuk jaga2 pengawas
dari belakang

* Persiapakan diri matang matang, jangan
setengah matang jgn kematangan juga

* Kalo ada pertanyaan siapa pasangan
Anang saat ini? jawabnya Ashanti ya, bukan
Syahrini palagi Krisdayanti

* Jgn lupa pake seragam sekolah, kalo pake
batik dikira jd pengawas

* Pada saat UN hari ke 3 usahakan jangan
menggunakan kunci jawaban hari ke 2,
karena akan berakibat fatal

* Kalo ingus mu meler, jgn dilap pake
lembar jawaban, pake lembar soal aja

* Jgn malu bertanya pada pengawas. Tapi
jangan nanya no hp atau pin bb juga kalee !

* Simpanlah contekan anda di tempat yang
sangat ideal dan aman. contoh: selipan
pantat. Pantat sndiri ya bkn pantat
pengawas

* Yang penting jgn ingat tips ini saat UN
berlangsung, ntar gak konsent ckakak
ckikik mulu :)

0 Exploit elite CMS Beta By flazer



exploit beta by flazer
kali ini karena saya suka buat website kadang memakai cms dari google
di sini saya akan memberi tahu soal cms elite cms
untuk website asli nya anda bisa ke sini : http://elitecms.net/
nah di sini saya akan menjelaskan cms ini bisa menggunakan sql injection
bisa anda coba dengan sqlmap / havij
untuk sql injection manual hanya bisa di gunaka sql blind
cms tersebut rawan bug karena apa bila kalian mendapatkan user dan password website tersebut kalian akan mendapatkan akses admin panel di bagian dir :
localhost/admin/
nah sekarang untuk menanam shell gimana cara ya ????
sekarang untuk menanam shell hanya perlu satu senjata yaitu tamper data
sekarang coba anda gunakan exploit tersebut
bug website tersebut
ada di bagian :
localhost//index.php?page=2
/index.php?page=3

nah sekarang upload shell sukses trus cari shell kita dimana ya ?
tenang anda jangan khawatir
di sini saya akan memberi tahu kalian
untuk akses shell bisa anda lihat di dir
localhost/uploads/shell.php

sekian dan terima kasih
untuk dork anda bisa kembang kan sendiri
contoh dork di kembangkan jangan suka di suapin
contoh :
inurl:"Powored by Elite CMS - Version 1.01 "
blablabala dah pokoke jangan malas

#artikel ini saya ketik sendiri bukan copas sana sini yang saya ngemis sama orang lain bagi yang copas harap masukan author thanks hargai karya orang jangan seperti lamer yang orang mengatakan skill you thum up down
( Flazer Founder KCH )

0 ThunderSoft Video

file thundersoft ini tools yang sangat keren
bisa memformat video ke html5 loh
berikut fitur nya

Feature List
Convert video files to HTML5, suppors all major browsers, and can be viewed in iPad, iPhone.
Supports all major video files: avi, wmv, flv, mov, rmvb, mpg, mp4, etc.
Supports image logo or watermark.
Allow batch convert with one click.
Allow html5 video tag config.

download :  Klik Here